Jumat, 07 Juni 2013

Fans JKT48 Vs Fans Cherrybelle


Hari ini saya posting atas dasar marah, kesal, benci dan muak atas kelakuan fandom yang saya ikuti yang malah saling ejek akhir-akhir ini.

JKT48 dan Cherrybelle? mereka berdua hebat dimata saya. sama-sama cantik, berbakat, dan berhasil membuat 
saya  jadi pribadi yang lebih positif lagi. mungkin beberapa dari kalian 'masih' rasis dan menganggap "ah keren JKT48" atau "ah lebih matang chibi kemana-mana ". sebenernya saya lebih suka 2 kalimat tadi  daripada kalian menjelekkan idola kita. Misalnya kalian fans JKT48 dan haters chibi, kalian akan bilang "idola saya jauh lebih baik dari chibi. apa coba plagiat aja dibela" dan begitu juga sebaliknya. tapi gini atas dasar apa kalian bisa menjelekkan grup yg kalian tidak suka? kalian iri akan prestasi mereka? atau karena mulut fansnya? kalo untuk pertanyaan ini kalian pasti cari aman dengan alasan "saya tidak suka mulut fansnya yg seperti sampah!". heeeey....
wake up man! bila kalian bilang begitu, kalian juga HARUS sadar kalo kalian tidak seharusnya menjelekkan balik idola orang lain.

sebenernya kalo saya teliti, masalah saling menjelekkan antara fans chibi dan fans JKT48 itu akarnya dari pertanyaan sebuah akun kepo (semisal : tweetnesianjing, OmKeponyet, babimencaritai dan akun bangsat lainnya) yang ngetweet JKT48/Cherrybelle ? oh mann.... saya tau itu akun tidak memihak kedua belahpihak, tapi dia cuma akan menghancurkan musik indonesia. sekali lagi DIA CUMA MAU MENGADU DOMBA KITA. selain itu, akun kepo itu adalah sebuah akun bodoh yang tidak tau BEDANYA IDOLGROUP DAN GIRLBAND. kalian pikir lagi deh, untuk perbandingan adalah ketika lo ngasih pilihan itu harus satu kategori. semisal untuk kategori boyband, lo kasih pilihan yg sebanding >> SUJU or BIGBANG ?<< mereka sebanding. sama-sama ganteng, udah go inter, karyanya bagus, banyak dapet award, dan sama-sama dari korea. jadi pengamat musik yg bener tuh bisa memilih. nah begonya akun kepo indonesia, dia ngasih pilihan yg gak pake otak >> JKT48/Cherrybelle? << mereka sangat berbeda. yang satu idolgroup dan satunya lagi girlband. dari spesies aja APA YANG MAU DIBANDINGKAN?

mungkin dimata fans JKT48, cherrybelle itu cuma plagiat yang lo taulah gimana kerjaannya. tapi tunggu deh, mau klarifikasi nih. apa yg chibi plagiatin dari JKT48? kostum? lo pikir chibi make seifuku-.- JUMLAH PERSONIL (INI PEMBODOHAN BERKALA) ? chibi bersembilan dan sampai kapanpun akan bersembilan walaupun akan bongkar-pasang personil. chant? lo pikir cuma fans JKT48 yg punya chant? hey bangun! makanya kalo suka musik itu HARUS TAU DUNIA LUAR!! dari sebelum 48family ada, udah banyak tuh yg fans make chant pas idolnya nyanyi. semisal suju, bigbang, NSYNC, dan grup luar lainnya. lagian, yg ngikutin kan fansnya bukan ceribelnya. toh juga sebelum JKT48 terkenal seperti sekarang, twibi udah make chant "chibi chibi chibi hakhakhak" di selipan lagu LoveIsYou. LightStick? hmm... lo pikir aja dong, kalo pake obor dikira plagiatin orang takbiran nanti :D

dan jangan sok dulu deh fansJKT48, dimata Twibi itu idola kalian gak ada apa-apanya dibanding ceribel. ya namanya juga fans fanatik. mereka sering bilang kalo "apacoba manggung kebanyakan orang kaya mau tawuran!", "bocah kok pada dijual gitu ya?", "kualitas suaranya kalo gak lypsinc berantakan! mendingan chibi kemana-mana", "jekate kan disukain karna daon muda, biasa indonesia mah latahan!" <<< itu semua gue dapet dari TL twitter gue. mau klarifikasi lagi nih... jumlah personil? emang itu formatnya kali. makanya kalo mau cepet terkenal, bikin yg orang lain gak punya. usia? kalo yg diatas 20 takut cepet grad, kasian idol sama fansnya. lypsinc? lo pikir tipi indonesia udah canggih bisa nyediain 16 mic nyala sekali perform. kenapa suara gak bagus? mungkin lo harus googling tentang idolgroup lagi. gih sono :P latahan? iya emang. dulu chibi juga banyak fans latahnya. dan sekarang latahan itu pindah ke jekate. tunggu aja bentar lagi juga "SNAPFANS" bakal pindah ke yg baru, dan akhirnya idola itu tau mana yg beneran support mereka.

gossip antar fans juga penting loh ini. untuk sekarang sih emang pihak yg sering nyerang itu fansJKT48. gue juga bingung kenapa fansJKT48 jadi gini. padahal kesan pertama gue ketemu dan tau fandom ini tuh kaya "ih gila ini fans anteng banget, gak banyak bacot" dan itu juga yg ngebuat gue tertarik jadi fansJKT48. tapi sekarang? udah banyak SNAPFANS/FANS LATAH yang kerjaannya ya cuma bikin gossip dan nyerang twibi. kaya sekarang nih yg lagi hangat itu tentang photopack chibi. hmm.... gue sebagai orang yg lumayan lama jadi twibi, gak ada tuh niatan official bikin pp. lagian juga bukti pp yg kalian tau itu bukan pp. itu photocard DAN UDAH ADA SEJAK WENDA-DEVI MASIH DI CHIBI DAN JAUH SEBELUM JKT48 DIKENAL SEPERTI SEKARANG. itu juga fanmade. ada twibi yg iseng nyetak itu foto dan di kasih ke salahsatu fanbase regional chibi.

jadi intinya "think again". gak semua yang lo pikirkan itu sejalan sama yg orang lain pikirkan, gak semua orang suka sama perbuatan lo, gak semua orang 'ngerti' apa yg lo maksud. gue fans JKT48 dan Twibi. gue miris kalo 2 fandom yg gue bela malah berantem. gimana musik indonesia mau maju kalo antar fandom aja gapernah akur? jadi kalo tingkah lo masih kayak gitu,... GAK USAH MIMPI KALO MUSISI INDONESIA BAKAL DAPET AWARD SETINGKAT INTERNASIONAL.

0 komentar:

:
Singing Hatsune Miku